10 Khasiat Tokek Untuk Pengobatan



Tokek memang sudah dikenal sejak dulu kala khususnya sebagai obat penyakit kulit. Namun tidak hanya itu saja, melainkan manfaat tokek dipercaya bisa menyembuhkan HIV/AIDS yang sampai saat ini belum ditemukan secara pasti obat dan cara pengobatannya. Untuk pemanfaatan, tokek biasanya dijadikan dendeng yang terdiri dari daging, ekor, hati dan keseluruhan anggota tubuh kecuali dibuang kotorannya. Namun seiring perkembangan zaman, kini tokek sudah bisa kita dapat dengan mudah, entah itu berupa bubuk (serbuk) atau juga dalam bentuk kapsul.

Banyak yang menyimpulkan bahwa keseluruhan dari bagian tokek mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan. Seperti air liur, empedu, hati, mata, lidah dan bahkan ekstrak minyaknya. Mengenai beberapa kemampuan farmakologi dari tokek tersebut, berikut rinciannya!

1. Dipercaya mempunyai zat anti-tumor yang bisa menghambat pertumbuhan sel tumor dalam tubuh.
2. Meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh yang baik untuk menjaga daya tahan terhadap serangan penyakit.
3. Membantu dalam penetralan toksin atau racun dalam tubuh yang kemudian dikeluarkan melalu sistem pencernaan dan ekskresi.
4. Sebagai anti-kanker khususnya jenis kanker yang menyerang sistem pencernaan seperti usus, ginjal, dll.
5. Mencegah dan mengobati terjadinya infeksi pada sistem pernafasan khususnya asma (sesak nafas).
6. Menyembuhkan eksim atau terjadinya infeksi seperti peradangan pada kulit.
7. Mengobati gatal-gatal pada kulit seperti kudis, serta penyakit kulit lainnya yang disebabkan oleh jamur.
8. Meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak terutama bagi orang dalam masa penyembuhan dari sakit.
9. Meningkatkan vitalitas atau kejantanan pria serta menambah stamina secara penuh.
10. Obat alternatif untuk mengatasi batuk yang juga disertai flu.

Bagaimana resep dan cara mengoleh tokek untuk obat blue goldobat ?

Sebenarnya belakangan ini sudah banyak olahan tokek yang bisa dibeli secara online yang berupa kapsul, pil dan juga bubuk. Namun tidak afdhol rasanya jika kita tidak mengolahnya sendiri. Langkah mudahnya bisa saja langsung kita bakar dan dimakan dagingnya atau bisa juga dengan digoreng untuk mendapatnya minyaknya. Minyak inilah yang sering dipakai untuk pengobatan penyakit kulit. Tapi beberapa kendala untuk konsumsi biasanya dialami oleh sebagian orang. Sebab tidak tahan geli atau jijik karena bentuk dari hewan tokek tersebut. Jadi butuh langkah khusus agar benar-benar bisa dimanfaatkan serta tidak menimbulkan rasa eneg.

Cara Mengolah menjadi bubuk :

Siapkan beberapa ekor tokek kemudian disembelih dan dibuang kotoranya. Selanjutnya bisa dioven atau bisa juga dengan dijemur (namun akan memakan waktu lebih lama) agar daging kering. Langkah berikutnya potong kecil-kecil daging tokek kering dan disangrai hingga mengeluarkan aroma harum. Tumbuk hingga halus dan bisa diseduh sesuai kebutuhan.
LihatTutupKomentar